Tahun 2019 Mazda RX 9 Release Pertama Kali Dengan Menggunakan Mesin Rotary Teknologi Terbaru




Tahun 2019 Mazda RX 9 release pertama kalinya di Tokyo Motor Show dalam bentuk prototipe nya. Mobil tersebut diketahui hanya menggunakan 2 pintu seperti mobil sport pada umumnya. Selain itu mobil ini menggunakan mesin rotary terbaru yang pertama sejak produksi RX-8 sudah berhenti. Mesin rotary dikenal sebagai mesin yang mampu memberikan tenaga besar walaupun kapasitas mesinnya tidak besar. Anggap saja seperti mobil dengan kapasitas mesin 1300 cc, tapi mampu mengeluarkan kekuatan seperti mobil sport. Karena inilah mesin rotary menjadi mesin yang selalu digunakan pada mobil-mobil Mazda. Bahkan tahun 1950an dulu, mesin rotary digunakan pada pesawat tempur. Jadi bisa anda bayangkan seberapa hebat mesin ini ketika mengeluarkan tenaga.


Sejak penampilan prototipe pertama di Tokyo Motor Show tahun 2017, Mazda mengatakan pada tahun 2019 Mazda RX-9 akan di perlihatkan, tentunya bukan dengan prototipe tapi dengan mobil sungguhan. Tentunya Mazda sebagai produsen mobil asal Jepang akan memperkenalkan Mazda RX-9 di Tokyo Motor Show tahun 2019 mendatang. Untuk produksi massal dimulai tahun 2020. Jadi pada tahun 2020 anda sudah bisa membeli Mazda RX-series terbaru. Bagi yang sudah pernah melihat tampilan prototipe Mazda RX-9, pasti anda tahu bahwa tampilannya sangat menawan dan juga terlihat mewah dalam balutan bodi berwarna merah menyala. Namun jangan tertipu dengan tampilannya, walaupun terlihat mewah namun mesih yang dipasang di dalamnya sangat gahar. Karena mesin ini mampu menghasilkan kurang lebih 450 tenaga kuda dari mesin turbo yang menggunakan 2 rotor 1,6 liter dan juga motor listrik

                                                                

Mazda RX-9 menjadi mobil pertama yang dikeluarkan oleh Mazda yang menggunakan sistem hybrid. Maka dari itu harga mobil ini juga tidak murah. Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa mobil yang memiliki mesin rotary dengan teknologi Skyactiv ini memiliki harga sekitar 10 juta yen atau dalam rupiah seharga 1 milyar rupiah. Namun tidak usah khawatir, karena walaupun menggunakan sistem hybrid, mobil ini mampu menyaingi kecepatan mobil keluaran Porsche, yaitu Porsche 911.



Posted on Tags